Maaf ya, blog kesayangan. Aku baru post lagi nih. Sebelumnya, aku menulis ini di laptop. wahaha asli lagi galau ini. :')

Sunday, May 26, 2013

Bismillah…
Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Besok tanggal 27 Mei 2013 aku genap berumur 18 tahun, dan besok juga pengumuman SNMPTN Undangan. Bagaimana perasaanku saat ini? Yah, kalau boleh jujur saat ini perasaanku campur aduk. Ya, akupun bingung mana yang lebih dominan. Sudahlah, itu tidak begitu penting. Oh iya, diumurku yang akan menginjak 18 tahun ini aku merasa bahwa aku belum bisa memberikan arti kebahagiaan untuk orang-orang terdekatku. Mungkin aku hanya bisa memberikan kekecewaan saja untuk mereka. Hikz :’( ya Allah… disisa umurku ini aku bersyukur Engkau masih memberikanku jangka waktu untuk bertaubat dan menangis dalam sujudku. Aku akui aku terkadang lalai untuk mengingatmu, terkadang aku lebih mementingkan diri sendiri… aku meminta ini, Engkau kabulkan.. tapi aku lupa untuk mengucapkan syukur atas pemberian dariMu. Begitu hinanya diriku dimataMu..

Ya Allah, kenapa hatiku ini tidak bergetar sama sekali? Ya Allah, kenapa air mata ini hanya aku keluarkan seadanya saja? Ya Allah, kenapa aku menjadi seolah-olah merasa kehilanganMu? L mengapa yang aku tulis disini seperti sedang bersandiwara? Kenapa aku merasa ini semua bohong? Aaa… ada apa? Kenapa? Benar-benar ingin menjerit, tapi saat ini sedang tanpa ekspresi. Begitu dingin.

Ya Allah.. ampunilah aku.. izinkanlah aku untuk membahagiakan kedua orang tuaku.. di pengumuman SNMPTN ini, aku berharap mendapatkan kado terindah yang dapat aku bagi bersama dengan keluarga.. aku ingin ini menjadi awal untukku hidup dalam kemandirian. Memulai hidup untuk melanjutkan kehidupan yang aku inginkan, yang aku impikan.. bismillah… Sesungguhnya Engkau lebih tahu mana yang terbaik untukku.. ya Allah… berikanlah yang terbaik untukku, keluargaku, dan agamaku.. aamiin..
Aku ingin menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, pandai bersyukur dan pandai mengambil hikmah atas segala kisah.. aku mohon.. berikanlah hamba kemudahan dalam mencari dan menimba ilmu.. berikanlah hamba kecerdasan akal agar bisa menerima ilmu dengan mudahnya.. lancarkanlah rezekiku.. bersihkanlah hatiku dari segala penyakit hati.. Ya Allah.. aku ingin menjadi manusia yang berguna…untuk diri sendiri dan orang lain.. aamiin…

==============================================================

flashback on Monday, 27 Mei 2013 *ini aku nulis langsung di blog ya. hari ini (30 Juli 2013)*
Asli, waktu itu aku masih galau tingkat akut. Tapi aku coba terus dzikir biar tenang. hihiihi bayangkan kalau kamu ada diposisi aku saat itu. Pasti galau juga. Ini tentang masa depan broh. *cielah sok gaul ketularan Ucum nih gaya ngomongnya. tapi gpp deh. Yang ada dipikiran aku saat itu adalah, kalau aku gak lolos berarti ane jadi pengangguran! huaaa gak mau ya Allah... disekolah aja pasca UN udah lumutan. gimana kalau gak kuliah? udah mah sekolah bayarannya mahal, dilalui selama tiga tahun, huaah lengkap sudah kalau ane gagal disitu. Makanya ane puasa sunnah, biar berkah dan doa ane terkabul. :') udah ah jangan ngomong pakai kata ane, asa gak pantes ke akunya ya? :'D

Kata teman-teman, web SNMPTN bisa dibuka pada pukul 16.00 WIB. nah, bisalah jadi buat ngabuburit. Setelah shalat ashar, aku iseng buka facebook. di grup SNMPTN 2013 udah banyak yang ngepost kata-kata motivasi gitu deh. Beberapa jam kemudian, tepat pada pukul 16.00. Udah banyak yang ngepost alhamdulillah... ada juga yang ngepost, belum saatnya. waaaa makin deg-degan. Aku tetap gak mau buka web SNMPTN, soalnya aku maunya buka saat udah buka puasa aja. :')

Beberapa jam kemudian...
tik tok tik tok
Nurul, teman sebangku aku update status. dia diterima!!!! SUBHANALLAH aku ikut senang bro bacanya :') tangan aku gemetaran.. teman aku diterima. aku langsung lari keluar. mau bilang ke bapak sama mama yang lagi duduk-duduk dihalaman rumah. Mah, Nurul diterima. *mata ane saat ngomong berkaca-kaca*
Mama juga matanya ikut berkaca-kaca, haha :'D Bapak langsung nanya, Efik gimana? diterima gak? (Efik, panggilan aku kalau sama keluarga) aku langsung jawab, agak gemetaran juga aku jawabnya. masih dag dig dug. aku bukanya nanti aja deh Pak. habis buka puasa. serentak ortu langsung ngomong, walaah kenapa gak sekarang biar tenang? aku langsung jawab, gak mau ah.. takut gak diterima. ane langsung ngeleos soalnya mata ane gak sanggup nahan air mata. wahahah cengeng T^T

makin deg-degan buka beranda facebook. tangan udah gak sabar buat ngetik alamat web snmptn. Jam udah mau adzan bro. ane langsung bismillah.. kan disuruh masukin no pendaftaran, nah karena ane lagi deg2an jadi ane gak konsen. ane malah masukin nomor NISN! webnya langsung bilang "peserta tidak terdaftar". makin deg-degan aneeeee..... jadi ingat, apa NISN ane masih gak bisa? soalnya waktu mau UN, NISN aku memang bermasalah. jadi namanya itu gak sesuai sama nama asli gitu. aduuuh.. bener-bener, aku GALAU. Ane nangis makin hebat aja. Nangis dalam hati maksudnya :') wk bapak sama mama udah ada disamping ane saat itu.. ikut was-was.

aku langsung ingat sama kartu SNMPTN yang pernah aku print bareng Sheryl. berasa dapat petunjuk dari Allah. segera aku lihat kertas itu dan aku ketik nomornya. bismillah... 1, 2, 3.. 





SUBHANALLAH, ALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR.. gak nyangka, aku di UPI?
ane langsung dipeluk sama orang tua.  nangis bareng kita :'D wahaha itu so sweet. 
Masya Allah.. ini benar-benar kado terindah dari Allah...
jazakumullahu khairan untuk semuanya ^___^
jalan ini masih panjang.. mohon doanya agar dimudahkan dalam setiap langkah menimba ilmu.. dan menjadi manusia yang bermanfaat dunia dan akhirat... aamiin
ini ceritaku, apa ceritamu? :')

0 Comments