Satu hal yang paling menakutkan adalah ketika berjalan sendirian dari KPAD Gang Gatot XX menuju Gerlong, ataupun sebaliknya pada malam hari.

Disana memang ada kendaraan yang lalu lalang, tapi tak banyak. Selain itu, suasana disana begitu gelap dan sepi. Saat menyusuri perjalanan, yang ada dalam pikiran hanyalah rasa was-was, melangkah lebih cepat dan memohon perlindungan pada Allah. Melihat ada orang lain yang berjalan pun menjadi suatu hal yang cukup menurunkan kadar ketakutan kala itu.

Bukan karena hal gaib, tapi ini lebih dari itu. Kejahatan dari manusia itu sendiri. Yah, hidup dalam keadaan seperti ini memang tak ada rasa ketenangan.. yang ada hanyalah ketakutan.

Setiap jiwa bisa jadi lebih buas daripada binatang, selama ia memiliki kesempatan dan tak ingat kepada Tuhan.

Menggunakan hijab maupun tidak menjadi tak terlalu dihiraukan. Berbagai ribuan kasus menjadikan hidup makin mencekam. Hei, cukup lebay bukan..? tapi ya, begini sih keadaannya.

Namun, jangan jadikan tidak berhijab sebagai alasan "sama saja akan jadi korban". Ingat ya.. ini beda pembahasan.

Intinya adalah kita tidak bisa tetap bertahan dalam keadaan jauh dari Islam. Karena hal itulah yang menjadikan manusia berbuat yang tak semestinya. Maka solusi utama yaitu memperjuangkan Islam agar dapat diaplikasikan pada kehidupan dalam sebuah institusi daulah. Karena dengan itulah kita semua dapat terlindungi. Selain itu juga, kita dapat melaksanakan perintah yang telah Allah tetapkan.


0 Comments