assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... ^_^
Bismillâhirrahmânirrahîm..
Kita mulai ya.. Semoga bermanfaat.. ( ^o^ )
😶‍🌫️ aku punya pacar loh jeng..
😎 Aduh, kamu punya pacar? Ih udah Gak jaman boo.. *gaya banci

Apa sih itu pacaran?
*kata orang sih pacaran itu hal dimana kita untuk mengenal calon istri/suami kelak, dan pacaran itu dilakukan oleh dua orang yang berbeda jenis, yaitu perempuan dan laki-laki. Kalau yang sesama jenis sih itu namanya lesbi and maho (manusia homo).

Tahu gak sih? Pacaran itu salah satu perbuatan yang mendekati zina, dan zina adalah perbuatan yang paling Allah benci. Zaman dulu, perbuatan zina begitu merebak. Kalau kita masih mempertahankan perbuatan yang Allah benci, itu tandanya pemikiran dan perbuatan kita masih sama dengan orang-orang jahiliyah. 

Tahukah kamu apa itu jahiliyah? Jahiliyah berasal dari kata al-Jahl [الجهل] yang artinya kebodohan. Dan zaman jahiliyah adalah masa sebelum islam datang. Zaman jahiliyah itu adalah zaman dimana kebodohan merajarela dimana-mana. Maksiat dimanapun ok, mencuri dimanapun ok, ganti-ganti pasanganpun jadi ok ok aja. Ih serem gak tuh?

Nah, pertanyaannya.. Kenapa sekarang pacaran udah jadi budaya kita? *katanya kalau gak pacaran itu kita dianggap GAK GAHOL.. alias kagak gaul dan gak laku..
yee emangnye kita itu barang obralan apa?

apa sih untung en ruginya dari pacaran? Yuk cekidot (hasil penelitian dari berbagai status di beranda):
untung:
- katanya sih hati jadi tenang kalau udah jadi hak milik. #emangnya tanah kali yee. :p
- ada yang perhatian sama kita #perhatian? Ada maunya kali tuh neng.. :3 Jangan dulu percaya.. xixixi
- jadi ada teman buat sms-an dan supaya hari-hari gak bete #ah massa sih?
- jadi ada transportasi gruaatis tis tiss #wah? Enak dong! Tapi apa iya tuh.. Kasian dong yayank yang tercayang kayak tukang ojeg gratis.. 
- jadi penyemangat belajar. #penyemangat? Gak salah tuh? :/ bukannya jadi membuat waktu belajar kamu dipakai untuk sms-an ya? Hayooo ngaku !?
- punya ATM berjalan #walah? Berarti situ pacaran sama om-om ya? ckckck

nah, demikianlah untung dari pacaran..
Kalau ada yang ingin menambahkan.. Monggo…
rugi:
- sakit hati #dari mulai cemburu, takut kehilangan, takut sakit, takut takut takut??
- jadi beban pikiran #oh ya jelas jadi bahan pikiran toh? berpikir untuk diri sendiri aja ga bisa, ditambah lagi mikirin orang yang gak jelas siapa? wkwkwk ampyuun deh jeng..
- pulsa cepat habis #otomatis,, habis.. Kan kalau punya kekasih katanya minimal harus saling kabar-kabari.. Kalau nggak, nanti dikira selingkuh! Wah…  
- apapun bisa dijadikan halal.. #eh kok gitu? Bisa saja kan? Karena pulsa habis dan kebetulan lagi bokek, ambil deh tuh hp orang tua, dipakai untuk sms-an sama pacar tercinta. Akhirnya pulsa ortu habis kan? Sama aja kayak orang yang mencuri bukan?
- waktu terkuras habis…!! hmm iya nih waktu terkuras gak ada hasil, lebih baik menguras kolam ikan ada manfaatnya, hehe 
- dusta #iya bisa aja.. Kalau ditanya:
(kebetulan adzan sedang berkumandang, lalu sedang sms-an)
a: beb, udah shalat beyum?
b: udah dong beb.
jiaah?? Udah? Lha wong baru aja adzan kok bilang udah shalat? -,-a hadeuuh..
- kantong jadi bolong, nah ini nih, hal yang sering terjadi. Rencananya mau traktir pacarnya, tapi eh sebenarnya gak punya uang. Sampai jari tangannya ngodok-ngodok kantong ampe bolong, supaya dikira nyari uang.
- hati jadi ngenes? Iya sih katanya.. Apalagi kalau teman punya gandengan, sedangkan kita baru aja putus? Rasanya galau tuh.. XD
- jadi barang obralan.. ini nih, apalagi kalau para perempuan.. Di sentuh-sentuh gak jelas sama pacarnya.. Hii… Ngeri ~(”,)~~(,”)~
- nilai jadi jeblok.. karena saking fokusnya pikiran hanya untuk si pacar, urusan sekolah pun jadi kelaut.. Nilai jadi menciut deh tuh.
ada yang punya lagi sisi negative nya?? Monggo lah ditambahkan.. 

kita tahu, kalau CINTA itu adalah sebuah anugerah.. Tapi, cinta akan menjadi racun untuk kita sendiri, jika kita tidak memperlakukan cinta dengan tak semestinya.. Dan kita juga tahu, kalau orang yang sedang jatuh cinta itu namanya WAJAR. Kalau gak jatuh cinta sama lawan jenis, itu baru gak wajar.. patut dipertanyakan tuh, jangan-jangaaaaan…

tapi begini loh… Cinta itu bukan suatu perasaan yang harus wajib atau kudu di ekspresikan dengan sebuah ikatan yang tak halal.. Alias P.A.C.A.R A.N. uh.. Sayang seribu kali sayang, kalau cinta yang dianugerahkan kepada kita, tapi digunakan untuk cara yang tidak HALAL!!? #jeng jeng jeng jeeeng…

Masih ngeyel dan masih tetap mempertahankan pacaran??
Ok.. Kamu tau gak sih? Kalau pacaran itu kan perbuatan yang mendekati zina! Dan zina itu adalah perbuatan yang keji.. Kita lihat apa kata Allah Swt.
“dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk”. (TQS: Al-isrâ: 32)

Nah, pacaran itu kan perbuatan yang mendekati zina, iya kan? Allah aja melarang kita untuk mendekati zina, gimana kalau kita melakukan zina?! Waduh… Jangan sampai ya.. yang namanya pacaran itu pasti ber-KHALWAT! Tau gak apa itu khalwat? Khalwat artinya adalah berdua-duaan. Dikala sedang berdua-duaan, maka ada syaitan diantara mereka. Dibuatnya indah atas apa yang sebenarnya keji! Akan hilang rasa malu pada diri masing-masing, menjadikan semuanya terasa indah…. Indah…. Indah… daaan Indah komalasari.. #lho? Itu kan nama orang. :/ astaghfirullah… Ketika berdua-duaan.. Syaitan berada ditengah-tengah mereka, menjadikannya dekat dan semakin dekat.. Akhirnya?? #jangan dibayangkan!! :3

huh… Ada yang tanya:
😶‍🌫️ kak, kalau kita gak pacaran terus gimana dong?
😎Ya kita langsung menikah aja… kalau belum siap? shaum..
Gitu aja kok, gak usah repot-repot. Ya gak?

😶‍🌫️ Kan masih sekolah kak.. Kok nikah sih?? Kan masih lama..
😎 Ya udah, puasa aja.. Kok puasa? Karena puasa dapat merendahkan syahwat (nafsu) kita.. Supaya gak terlalu tinggi…

 😶‍🌫️Tapi kak, boleh gak kalau cuma TTM-an.. Teman Tapi Mesra..
 😎 Oo… No no no.. Sama aja.. Gak boleh! Aduh anak jaman sekarang ada aja alasannya.

Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam memerintahkan pemuda yang sudah siap untuk menikah, beliau bersabda,

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ

“Wahai para pemuda, barangsiapa yang sudah sanggup menikah, maka menikahlah. Karena itu lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu obat pengekang nafsunya” (HR. Bukhari no. 5056, Muslim no. 1400).

Ayo kita berpikir layaknya seorang yang bijak. Kita wanita, diibaratkan sebagai barang mewah yang mahal. Barang yang murah, pasti akan mudah dibeli oleh orang sembarangan.. Tapi kalau kita menjadi barang yang mahal, maka hanya akan ada beberapa orang saja yang mampu mendapatkannya..

Ikhwah fillah.. Jangan pernah deh bercita-cita jadi piala bergilir.. Kasih sana, bosan.. Kasih yang lain, gak cocok? Kasih yang lain lagi,.. Ganti lagi..ganti lagi..??

Aduh.. ya ikhwah.. Sampai kapan sih nafsu menguasai diri kita sendiri? Sampai kapan..? Kenapa sih harus memilih pacaran kalau sekarang kamu tahu banyak ruginya…?? Kita gak harus pacaran kok untuk bertemu dengan jodoh.

Tau gak? Orang yang pacaran sebelum menikah pasti akan bosan saat menikah nanti. Kenapa? Lha kenapa? Karena, apapun yang dulu dilakukan sudah pernah dilakukan.. Nah, makanya tuh banyak yang nikah cerai, nikah cerai, jadi janda dan duda deh.. Kamu mau?

Jangan takut jadi perawan tua atau perjaka tua.. Allah udah mengatur semuanya… jangan takut…
Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, demikian pula sebalinya.. sebagaimana firman Allah Swt.

اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِۚ اُولٰۤىِٕكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَۗ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ ࣖ

Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS. An-Nur: 26).


Itu janji Allah loh! Allah gak akan pernah bohong, gak kayak kita doyannya bohong.Hehehe…
Ok deh mungkin cukup segitu.. Thanks before..
Wassalam..

4 Comments

Anonymous said…
Jangan pernah deh bercita-cita jadi piala bergilir..
like that lah pokok nya (y)
meida said…
sip.. jangan sampai.
semoga saja tidak.
thanks for comment ^_^
Anonymous said…
like this :)
arigatou gozaimasu anonymous.... :DDD