KKN!
Kuliah Kerja Nyata.

Ngga tau kenapa, aku lagi nunggu banget buat ini.. Walaupun kalau aku lihat dari kakak tingkat yang udah merasakan manis pahitnya ikut KKN, sampai bilang "ngga mau KKN lagi!". Alasannya sih macam-macam, dari mulai susah signal, WC yang kurang terawat, air yang kurang bersih, keterbatasan bahasa daerah, iktilath (campur baur antara lawan jenis), susah tidur, susah transportasi, dan lain sebagainya.

Kalau aku sih melihatnya itu keren (tantangannya). Walaupun aku sendiri ngga bisa menafikan ya, hal seperti itu pasti ngga akan jauh-jauh dari ikhtilath. Hmm.. sedih memang. Ya, mau bagaimana lagi atuh, yang penting kita bisa menjaga semampu kita supaya tidak melanggar hukum syara'. Makanya aku suka menghindar dari P2M, walaupun itu sama aja kayak KKN. Tapi kan kalau KKN mah jelas alasannya karena pendidikan.

Aku memang harus berhati-hati dengan hal-hal yang akan terjadi nanti saat KKN. Salah satunya ikthtilath, interaksi yang tidak perlu dengan lawan jenis, bahasa daerah, amalan-amalan yang biasa dilakukan oleh warga desa, harus bisa pimpin doa, tahu soal kebutuhan mereka, dan yang paling penting jangan manja.

Aku manja? Emm... gimana ya. Sebenarnya aku kalau melakukan sesuatu lebih suka sendiri. Tapi nggak tahu  kadang suka keluar manjanya 'dikit'. Entah itu tiba-tiba kayak anak kecil, atau apalah gitu. -_-' memang harus mengubah kebiasaan itu. Atuh da gimana atuh ya? aku mah ngga suka dibuat-buat, itu keluar gitu aja.. aku cuma bisa ber-istighfar, harus jadi akhwat tangguh hey, jangan lemah dihadapan orang. :D

Aku memang belum begitu paham soal KKN gimana-gimananya. Tugasnya ngapain aja, apa yang akan dilakukan, dan lain-lain. Aku cuma berharap kalau nanti aku KKN, aku sekelompok dengan orang-orang yang bisa menjaga interaksi, tidak merokok, mampu bekerja sama dengan baik dan sopan santun.. :) semoga aja yaa... aamiin.

1 Comments

natoetaitano said…
Best Online Slots Casino - DrMCD
It has a 포항 출장마사지 great reputation among players and they play most of the games on the website. It is a fun 논산 출장안마 and easy way 논산 출장샵 to 제주도 출장샵 keep 파주 출장마사지 track of all the games