Bismillah..
ahlan wa sahlan untuk semester 4 ^_^
bagaimana perasaannya setelah melewati semester 3? Pastinya lega ya, alhamdulillah.. dari sekian banyak tugas dan amanah yang diemban menjadikan aku hampir melambai-lambaikan tangan untuk ini. hehe
aku bersyukur karena IP-ku disemester 3 naik.. alhamdulillah.. ternyata walaupun ada amanah yang besar bukan berarti menjadikan alasan untuk turun nilai. Dakwah ok, kuliah lebih ok!

Sempat salah satu dosen kaget alias ngga percaya dengan hasil studi yang aku raih di semester ini. Loh kenapa? Karena beliau menganggap dengan aku yang 'terlalu' aktif di organisasi menjadikan nilaiku jelek. Nyatanya? Nggak kan.. :) Justru semakin naik semester, nilainya juga ikut naik. barakallahu fiik.. :')

Aku sangat senang.. aku berharap, siapapun itu tidak menganggap aktivis itu akan jadi orang yang paling 'betah di kampus'. Ya, apalagi kalau aktivis dakwah. Jangan sampai....! Justru aktivis dakwah itu paling berat amanahnya. Dari mulai ia harus bisa menjadi contoh bagi teman-temannya, tidak memberikan efek negatif 'ISLAM' karena sikap kita, dan masih banyak yang lainnya.

Di semester 3 pun aku banyak sekali mendapatkan pelajaran. Dari mulai manajemen waktu, kepekaan kepada teman-teman, tepat akad, amanah, ekspresi, dan masih banyak lagi. Aku yang diamanahkan oleh dosen untuk mengerjakan tugas yang setiap minggu ngga boleh telat. Presentasi yang selalu menghantui. Begitu pula amanah organisasi dengan acaranya yang wah wah dan wah. :D

Coba bayangkan, acara Divan Expo itu acara yang belum pernah dilaksanakan. Tapi aku harus bisa menjalankannya dengan target yang masya Allah.. :'D Tapi keren deh acara ini, menjadikan aku banyak belajar untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Aku benar-benar belajar menjadi seorang penggembala kambing. Yang mana ia harus bisa memimpin setiap anggotanya...

Lain lagi dengan kuliah. Aku cukup sekali-kalinya deh ngasih tugas telat dimata kuliah Basic Life Skill. Tugasnya itu meresume tontonan dari Kick Andy dan Mata Najwa. Nah, pada saat itu aku salah meresume acara. Karena itulah pada tugas yang pertama itu aku tidak punya nilai. Tapi ok! aku jadinya bertekad untuk tidak telat lagi. Aku kira nilaiku akan jelek, tapi dengan kuasa Allah... juga karena minta maaf sama dosen, walhasil bisa terbayarkan dengan nilai yang alhamdulillah... ^_^

Kemudian apalagi ya?
Oh iya, aku juga semester ini kurang amanah nih sama Lab IPAI. Aku dijadwalkan piket itu hari Kamis, sedangkan aku piket kosan juga pada hari itu. Apalagi amanah-amanah lain yang lebih utama menyebabkan aku ngga bisa hanya duduk diam menjaga Lab IPAI. Maafkan aku... :( akan aku perbaiki kesalahan ini.

Oh iya, bagaimana aku menghadapi semester 4 ini?
Hmm.. ini semester pertama kalinya 22 SKS. Biasanya 21 SKS. nah loh gimana tuh yang 22 SKS ini?
Luar biasa pastinya? :D
Tadi sempat ngobrol gitu sama seseorang, aku nanyain soal dosen di matkul olahraga. Wahaaa.. siap-siap aja deh. Kata beliau aku ngga boleh ngelawan. Harus manut-manut aja. kalau disuruh ini, turutin aja..
jangan ngerepotin yang lainnya. Kalau ngerepotin bisa nilainya C :')
xixixi aku kan pakai jilbab nih olahraganya, in sya Allah ngga akan sendirian kan?? aku yakin.. kalaupun teman-teman nggak pakai jilbab ya pastinya pakai rok ada lah.. ya kan??
aduh jangan menggadaikan keimanan demi nilai...... :)
kalaupun nanti aku sendirian, aku rapopo... masih ada Allah kok.

OK.
Siap deh in sya Allah sama semester 4.
Oh iya, mata kuliah dari IPAI yang cukup bikin wow itu ya.... ^lihat aja keatas.
pastinya akan ada pertentangan pemikiran yaaa... :') huhuhuhu
harus banyak baca pokoknya!

Apalagi ya?
mungkin ini yang aja yang aku ingat, selainnya nanti lagi aja deh aku tambahin lagi. hehe
terima kasih sudah membaca. Semoga semester 4 bisa menjadi lebih baik lagi, begitupun bagimu yang sedang membaca semoga lebih baik!! ^_^ aamiin.

0 Comments